MALUT-POST-TERNATE Rapat Paripurna ke-8, tentang pandangan umum fraksi-fraksi terkait Ranperda Rancangan DPRD Perubahan tahun 2021 Senin (20/9) kemarin, di gedung eksekutif DPRD. Dalam pandangan umum tersebut, ada beberapa fraksi yang menyoroti tentang PendapatAsli Daerah (PAD). Fraksi yang menyoroti sumebr PAD dari retribusi tersebut yakni, NasDem dan PKB.

“Kami menekankan agar Pemerintah Kota Ternate memetakan potensi-potensi yang bisa digali sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah,” kata Sekretaris Fraksi NasDem, Yamin Rusli. Menurutnya, seperti retribusi parkir. Fakta di lapangan bahwa, pertumbuhan kendaraan bermotor di Kota Ternate setiap cukup tinggi.

Hal itu didukung juga dengan banyaknya kawasan parkir. Tetapi target PAD dari retribusi parkir tidak pernah tercapai. “Hal ini perlu dilakukan evaluasi, terutama terhadap potensi dan tingkat kebocoran Pendapatan Asli Daerah dari retribusi parkir. Untuk itum NasDem memintah Pemerintah Kota Ternate agar segera membangun system digitalisasi Retribusi Daerah secara online dan terintegrasi,” ujarnya. (tr-03/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *