MALUT-POST-TERNATE Pihak Maskapai meminta panitia Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Nasional (STQN) untuk menyampaikan data jumlah kafilah yang akan bertolak dari pulau Sumatera ke Ternate. Permintaan pihak maskapai itu, bertujuan memastikan rencana rotasi dan konfigurasi penerbangan langsung dari Sumatera menuju Ternate. Sebab Rotasi dan konfigurasi oenerbangan bisa dilakukan terkecuali jumlah penumpang bisa ful. Ini diakui Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Armin Zakaria ketika dikonfirmasi, Senin (20/9).

Armin mengaku, data Kafilah yang menuju Ternate sangat penting, sehingga pihak maskapai bisa mengatur jadwal penerbangan.” Kapasitas pesawat boeing penumpangnya 170 sampai 180 orang, jika itu memenuhi maka bisa dilakukan rotasi,” terangnya.

Armin menabahkan, pemintaan rotasi penerbangan agar seluruh provinsi yang ada di Sumatera bisa kumpul di satu titik bandara misalnya di Bandara Kuala Namu Medan, dari situ seluruh kafilah bisa langsung terbang menujuh Ternate, tidakl lagi transit Jakarta. “Prinsipnya pihak maskapai setuju penerbangan langsung, namun masih menunggu data jumlah Kafilah, sehingga pesawat yang nanti digeser jumlah penumpang memenuhi standar,” katanya. (din/udy)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *