Informasi di WAG Hoax

MALUT-POST-TERNATE Kepala Telkom Ternate Amri Pary Umasahu bantah informasi yang beredar, terkait dengan jaringan Telkom di Maluku Utara (Malut) akan mengalami gangguan sampai sepekan kedepan.

Dia menyatakan jaringan internet sudah mulai kembali normal. “Tadi Sore (Kemarin, red), jaringan mulai normal, jadi besok (hari ini, red) jaringan sudah normal dan tes CPNS bisa berlangsung,” ujarnya.

Dia menyampaikan informasi dari pusat layanan TelkomGroup baik fixed, maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia sudah berlangsung pulih, pasca terjadinya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam Pontianak mulai sekitar pukul 17.33 WIB Minggu (19/9).

Telkom telah melakukan rerouting trafik, sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, termasuk penambahan kapastian beberapa link di wilayah Indonesia seperti dari Papua, kalimantan maupun Jawa dan mengoptimalkan gerbang internasional di Manado. Sementara gangguan terindentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 kilometer lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bwah permukaan laut. ungkapnya. (cr-02/onk)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *