MALUT-POST-TERNATE Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ternate berharap ada kelonggaran akitivitas masyarakat khususnya pada sektor usaha pariwisata. Itu setelah pemerintah pusat menurunkan level PPKM Kota Ternate ke level I muali 9 Oktober kemarin.

Kepala Dispar Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, setelah pemerintah menurunkan level PPKM, maka harusnya ada beberapa pelonggaran untuk aktivitas masyarakat. Menurutnya, penurunan level ini menjadi kabar baik para pelaku usaha jasa pariwisata di kota Ternate. Meskipun ada syarat yang harus dipatuhi terkait penerapan protokol kesehatan.

“Semoga secepatnya ada penyesuaian dari teman-teman Satgas Covid-19, terkait dengan jam operasi. Sebab ini menjadi harapan masyarakat dan para pelaku usaha jasa pariwisata yanga da di Kota Ternate” kata Rizal, kemarin.

Rizal berharap, penyesuaian dan kelonggaran yang nantinya diberikan bukan hanya pada restoran dan tempat hiburan, namun juga untuk pengelola destinasi wisata termasuk bioskop. “Sebagimana yang menjadi ketentuan operasional bioskop, di level 1 mungkin sudah bisa diperuntukan bagi anak-anak, maka setidaknya di Ternate ini sudah boleh diberlakukan itu,” pintarnya. (tr-01/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *