MALUT-POST-TERNATE Kota Ternate terhitung sejak 19 Oktober hingga 8 November ditetapkan berada di level I tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ini sebagaimana instruksi mendagri nomor 53 dan 54 tahun 2021, tentang PPKM yang diterbitkan tanggal 18 Oktober 2021.

Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Ternate, Arif Abdul Gani mengatakan, meski Kota Ternate sudah berada di level I PPKM, namun saat ini masih ada satu khusus positif covid-19. Yang bersangkutan berlamat di Kelurahan Soa Sio Ternate Tengah, dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Satu orang yang masih positif ini terpapar pada tanggal 16 Oktober kemarin melalui transmisi lokal, sehingga kami akan terus mengantisipasi penularan virus ini di Kota Ternate dengan tetap memperketat protokol kesehatan,” kata Arif, kemarin,

Menurut Arif, pihaknya intens melakukan tracking untuk memastikan, apakah pendapat warga lain juga terpapar akibat berkontak langsung dengan yang bersangkutan. Ini dilakukan untu mendeteksi penyebaran Covid-19. Arif menyebut, meski Kota Ternate saat ini sudah berada pada level I PPKM, namun pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kita himbau kepada masyarakat agar tetap berikhtiar dengan jarak dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.. Karena masih ada satu kasus positif,” tandasnya menutup. (tr-01/yun)

Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *