Isu Rolling Mencuat, Sekwan Jadi Kadis DPKD

MALUT-POST-TERNATE         Isu terkait nama-nama pejabat eselon II di lingkup Pemkot Ternate yang bakal dilantik kembali mencuat. Walaupun Pemkot sendiri masih sangat merahasiakan nama-nama yang sudah diusulkan ke Mendagri melalui Gubernur, untuk meminta persetujuan pelantikan. Malut Post kembali menghimpun informasi, bahwa akan ada sejumlah pejabat yang bakal di loring.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, akan terjadi mutasi antara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Ternate, Bahtiar Teng, dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Mahdi Nurdin. Keduanya dikabarkan akan saling bertukar posisi.

Selain itu, Sekretaris DPRD Kota Ternate, Safiah M Nur juga akan dimutasi ke posisi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD). Sementara Ardini Radjiloen yang merupakan Kepala DPKD saat ini dimutasi ke Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik.

Ardini akan menggantikan Samin Marsaoly, yang namanya mencuat akan menjabat Kepala Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD). Sementara Junus Yau yang merupakan Kepala BKPSDMD saat ini, dikabarkan akan di nonjob,” ujarnya. (tr-01/yun)

By Romario