MALUT-POST-MABA Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pemkab Halmahera Timur mulai mendata Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah lama meninggalkan tugas. pendataan yang akan dimulai, Senin (14/6) pekan depan ini dilakukan dalam rangka menindak lanjuti instruksi Sekretaris Daerah (sekda) Ricky Chairul Richfat.

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi BKD Ibnu yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan surat untuk disebar ke masing-masing organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait kehadiran pegawainya.” Senin kita sudah sebarkan surat ke semua SKPDuntuk memastikan kehadiran sesuai absen yang ada,” tandasnya. pendataan ini telah disiapkan formulir untuk diisi masing-masing pimpinan SKPD.

Untuk pegawai titipan yang saat ini berada di Kabupaten/Kota lain di Malut juga akan didata. Dimana ada keterangan yang tersedia untuk diisi serta dipastikan apakah mereka ini benar-benar melaksanakan tugas atau tidak saat berstatus pegawai titipan.” Itukan yang lebih tahu di instansi asal. Makanya akan diisi juga sehingga diketahui apakah mereka menjalankan tugas atau tidak. yang pasti data untuk itu tersedia dalam surat yang kami kirim,” katanya.

Sementara untuk ASN yang saat ini sudah melaksankan tugas di Daerah lain dengan bermodalkan surat pelepasan Bupati, tanpa disertai surat ketetapan pindah dari KASN, maka hal itu tetap dikategorikan meninggalkan tugas,” persetujuan Bupati itu hanya Syarat, selama belum ada SK dari KASN maka tidak bisa, kan gajinya masih dibayar pemda Haltim. Jadi statusnya masih pegawai Haltim sehingga tetap lalai bertugas,” tegasnya. (ado/met)

By Romario