MALUTPOST.TERNATE – Serah terima jabatan Kapolres Halmahera Barat (Halbar) dan Halmahera Utara (Halut) digelar kemarin (14/6). Proses itu berlangsung di Aula Kie Raha Polda Maluku Utara (Malut) yang dipimpin langsung Kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K.

Sebelumnya Kapolres Halbar dijabat oleh AKBP Tri Okta Hendri Yanto, S.I.K., M.H. Kini jabatan itu berganti kepada AKBP Indra Adiarta, S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Utara.

Sementara untuk jabatan Kapolres Halmahera Utara dijabat oleh AKBP Tri Okta Hendri Yanto, S.I.K., M.H. Sebelumnya jabatan ini dipegang AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, S.H., S.I.K., M.Si. AKBP Priyo sendiri sebelumnya memegang jabatan sebagai Kabagbinobs Roops Polda Malut.

Pergantian dua Kapolres itu sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1129/VI/KEP./2021 tertanggal 1 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkup Polri.

Kapolda Malut, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K, dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada pejabat baru. “Saya ucapkan selamat kepada Kapolres yang baru saja dilantik. Sertijab ini merupakan hal biasa karena merupakan jenjang untuk membina karir di dalam ruang lingkup Kepolisian,” terang Kapolda.

Jenderal bintang dua ini juga memerintahkan kepada seluruh pejabat utama dan para Kapolres yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk sama-sama memberantas premanisme. “Saya perintahkan kepada seluruh pejabat Utama dan para Kapolres jajaran untuk berantas aksi premanisme dengan melakukan kegiatan kegiatan rutin yang ditingkatkan (K2YD) dalam bentuk patroli dan razia,” ujar Kapolda memberi instruksi.

Selain itu, Kapolda mengharapkan kepada para Kapolres tegas mengambil tindakan dalam pengawasan dan pengendalian secara penuh kepada masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan serta dapat memaksimalkan vaksinasi Covid-19 guna mendukung program vaksinasi Nasional. “Para Kapolres agar menginisiasi sistem organisasi terkait penerapan protokol kesehatan, penerapan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment), penerapan PPKM Mikro, serta harus lebih responsif dan aktif dalam mewujudkan Polri yang Presisi,” harapnya.

Sebelum mnegakhiri sambutannya, Kapolda mengucapkan terima aksih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi yang sudah diberikan selama bertugas. “Tingkatkan lagi di tempat tugas yang baru,” pungkas Kapolda. (pol/rul)

By admin