MALUT-POST-TERNATE Terdakwa perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis tembakau gorilla, yakni Chandra A. Pranakini alias Chandra menjalanisidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Ternate. Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umumpada Senin (22/8) kemarin dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Hakim, Sugianur. Dalam sidang, JPU menegaskan, terdakwa Chandra

Terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyalahgunakan narkotika golongan I bagi dirinya sendiri. Atas dasar itu, terdakwa dituntut pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan. Masa penahanan terdakwa selama berada dalam tahanan, dikurangi seluruhnya dalam tahanan, dikurangi seluruh dari pidana yang dijatuhkan dengan perintah agar terdakwa tetap berada dalam tahanan. Barang Bukti (BB) yang berhasil dirampas dari tangan terdakwa yakni satu sachet plastik ukuran sedang warna bening berisi narkotika jenis tembakau gorilla atau sinteti denagn berat netto 9,3830 gram dan satu handpone merk Iphone tpye 7 dilengkapi sim card.

Diwaktu bersamaa, terdakwa Iswan Adam alias Wawan juga menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan dari JPU

Pada kesempatan ini, terdakwa Adam dituntut dengan pidana penjara selama 1 tahun 3 bulan. Disidang, JPU ikut menyatakan jika masa penahanan terdakwa selama berada dalam tahanan, dikurangi seluruhnya dari pada yang dijatuhkan. Atas perbuatannya, terdakwa diancam pidana dalam pasal 127 ayat (1) huruf undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Barang Bukti yang berhasil dirampas dari tangan Iswan untuk dimusnakan yakni tiga sachet plastik bening narkotika jenis ganja dengan berat netto seluruhnya 1,8673 gram ditambah satu handphone Vovi warna hitam. (tr-07/aji)

By Romario