MALUT-POST-TERNATE         Pembahasan tahap satu akhir Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pemabngunan Jangkah Menegah Daerah (RPJMD) Kota Ternate akan dibahas hari ini (8/10). Pembahasan Ranperda RPJMD untuk tahun 2021-2026 melalui rapat Pansus ini, akan dilaksanakan di kantor Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Ternate, mulai pukul 19:30 WIT.

Plt Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, setidaknya ada dua agenda dlam rapat Pansus RPJMD hari ini. Yakni pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) Ranperda dan RPJMD, dan penyampaian pendapat akhir frkasi terhadap RPJMD Kota Ternate.

“nanti kita lihat, kalau misalnya besok malam waktunya tidak cukup sampai selesai, mungkin kita bisa lanjut di hari Sabtu pagi,” kata Rizal, kemarin (7/10). Menurutnya, setelah pembahasan tahap satu akhir selesai, direncanakan pada hari senin pekan akan dilakukan penandatanganan nota keepakatan antara Pemerintah Kota (Pemkot) dan DPRD. Setelah itu, siangnya dibawa ke  Bappeda Provinsi untuk dilakukan evaluasi akhir.

“Selanjutnya mungkin sekitar lima hari, kita register ke bagian hukum Provinsi untuk mendapat nomor register. Setelah itu, baru balik lagi ke Ternate untuk ditetapkan dari Ranperda menjadi Perda RPJMD Kota Ternate tahun 2021-2026,” kata Rizal. (tr-01/yun)

By Romario