MALUT-POST-DARUBA Jembahan perahu yang berada didekat kuliner Pusat Kota Daruba Kecamatan Morotai Selatan, rusak. Pantauan Malut Post, Rabu (10/11), lantai tambahan perahu yang tersebut dari papan itu sudah copot. Sehingga, membahayakan nelayan yang bisa berlabuh di jembatan tersebut.

Padahal, keberadaan jembatan perahu tersebut sangat strategis karena menajdi tempat berlabuh sejumlah speedboat yang melayani pengunjung atau wisatawan ke pulau-pulau kecil. Kepala Dinas Perhubungan Pulau Morotai Ahdad Hi Hasan menyatakan, jembatan perahu di dekat kuliner itu sudah dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 sebesar Rp 114 juta. Anggaran ini diperuntukan untuk membeli kayu.

“Pekerjaan dilakukan kerja bakti,” uajr Kadis. Meskipun dianggaran tahun depan tapi sekarang pekerjaan sudah dilakukan. Nanti dibayar pada tahun 2022 mendatang. “Saat ini pekerjaan sementara menunggu bahan (kayu). Kayu kalau tidak salah berada di Wewemo Kecamata Morotai Timur,” tutup Kadis. (cr-04/mpf)

By Romario