Beredar Isu, Jabatan Kedua Pimpinan OPD tak Diperpanjang

MALUT-POST-TERNATE Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate sudah mengantongi rekomendasi dari KASN. Rekomendasi tersebut terkait hasil evaluasi dan uji kompetensi terhadap 28 pejabat eselon II, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Pemkot juga sudah mengajukan permohonan izin pelantikan terhadap Jabatan Pimpinan Pratama (JPT) ke Mendagri, melalui Gubernur Maluku Utara.

Infomrasi yang dihimput Malut Post menyangkut, ada dua nama Pimpinan Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD), yang dikabarkan bakal di non job. Dalam artian, jabatan keduanya tidak lagi diperpanjang. Dua pimpinan OPD tersebut adalah kepala BKPSDM, Junus Yau, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Ruslan Bian.

Selain itu, isu juga beredar akan akan menjadi rotasi antara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arif Abdul Gani. Dengan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Abdullah Sadik. Arif Abdul Ghani akan dimutasikan sebagai kepala Kesbangpol, sementara Abdullah Sadik dimutasikan sebagai kepala BPBD.

Sebagaimana yang sudah diinformasikan sebelumnya, dikutip dari laman resmi KASN, bahwa Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) yang sudah menjabat lebih dari 5 tahun tidak lagi berwenang mengambi keputusan atau tindakan administratif. Junus Yau dan Ruslan Bian diketahui sudah memimpin lebih dari 5 tahun pada OPD masing-masing. ujarnya. (tr-01/yun)

By Romario