MALUTPOST.TERNATE – Pansus LKPJ intens melakukan inventarisir masalah. Sebelumnya, Pansusu mengunjungi kawasan pulau keluar, seperti Hiri dan Moti. Kunjungan itu, Pansus menemukan sejumlah masalah. Mulai dari air bersih, tenaga kesehatan, angkutan laut puskesmas dan lainnya. KIni pansus LKPJ walikota bergerak menelusuri pengguna nggaran covid-19 di Kota Ternate tahun 2020.

Hal ini disampaikan ketua Pansus LKPJ Nurlaela SYarif. Menurutnya, sementara dokume n rincian anggaran dari satgas sudah diperoleh pansus LKPJ. Selanjutnya, akan ditindaklanjuti, apakah di masa pandemi covid-19 pada tahun 2020 dipergunakan sesuai dengan peruntukan atau tidak. “Dokumen sudah ada, nanti kita pelajari. Hal ini menjadi fokus pansusu LKPJ,” ucapnya.

Kata Nurlela, selain tiga pulu terluar dan program multi years, refocusing anggaran untuk covid pun penting untuk didalami. Terutama berkaitan pada sektor kesehatan, pemberdayaan maupun pendidikan. MEnurutnya, pansus LKPJ sudah merencanakan rapat kearin, tapi tim satgas keluar daerah sehingga hanya diberilan dokumen. “Selanjutnya akan ada rapat paripurna mauskkan pandangan fraksi DPRD terkait dengan rekomendasi pansus LKPJ walikota. Jadi, kita akan ditelusuri anggaran covid-19, dengan realisasi sebentar Rp 33miliar,” tutupnya. (tr-03/yun)

By admin