MALUTPOST.TERNATE – Dalam rangka memperingati hari jadi Pemuda Pancasila (PP) dan hari Sumpah Pemuda, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar kegiatan berbagi. Berbagai dalam bentuk sejumlah bahan pokok makanan ini diberikan ke Panti Asuhan At-Taqwa Kalumata Ternate dan Pondok Pesantren Ulumudiin Maluku Utara. Kegiatan berlangsung Kamis (28/10).

Wakil ketua MPW Pemuda Pancasila Malut Muslim Saleh menyampaikan, kegiatan berbagi ini dalam rangka memperingati hari jadi Pemuda Pancasila yang ke-63, sekaligus hari Sumpah Pemuda ke-93. Menurutnya, kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan. Karena sudah merupakan bagian dari program pemberdayaan dan sosial yang dicanangkan oleh Pemuda Pancasila. “Harapan kami terkait dengan hari Sumpah Pemuda, yang mana pemuda adalah garda terdepan, kita harus bersatu dan harus menunjukkan bahwa kita adalah pemuda yang bisa menjawab tantangan bangsa kedepan,” ucap Muslim.

Senada Ketua OKK Pemuda Pancasila Malut, M Ronny Saleh. Menurutnya, berdasarkan hasil rapat yang dipimpin ketua MPW Pemuda PAncasila Malut, Santrani Abusama, menyebutkan bahwa agenda berbagi sebagai bentuk pemebrdayaan dan sosial akan terus dilakukan. tidak hanya di momentum hari jadi Pemuda Pancasila, tetapi juga pada momentum-momentum yang lain. “Kami akan terus melkaukan program pemberdayaan dan sosial, sesuai dengan program kerja yang sudah disampaikan pak Wakil Ketua tadi,” kata Ronny.

Sembari mengatakan. “semoga di hari Sumpah Pemuda yang juga bertepatan dengan hari jadi Pemuda Pancasila ini, kedepan pemuda akan menjadi garda terdepan dan mampu mengisi pembangunan di Maluku Utara. Tentunya agar bangsa ini terus tumbuh dan lebih maju,” tandasnya. (pn/tr-01/udy)

By admin