MALUT-POST-TERNATE Bersama dengan hari tani 24 September 2021, Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kota Ternate Thamrin Marsaoly, menyambangi sejumlah Kelompok Tani (Poktan) di Kota Ternate, Sabtu (25/9).

Beberapa Poktan dikunjungi oleh Thamrin, mulai dari Poktan yang ada Kelurahan Sulamadaha, Takome, hingga Loto. Dalam kunjungannya itu, Thamrin berdiskusi dengan para petani dan penyuluh pertanian.

Hal yang di diskusikan adalah terkait dengan kebutuhan petani untuk meningkatkan produksi hasil pertanian. Di samping itu, juga mendengar kendala-kendala yang dialami oelh para petani di lapangan.

Selain mengunjungi para Poktan, Thamrin juga meninjau Jalan Usaha Tani (JUT) yang sudah selesai dibangun hasil bantuan dari pemerintah pusat. Totalnya ada 4 JUT yang dibangun di 2021 ini. JUT bertujuan utnuk mempermudah akses para petani dalam memasarkan hasil pertanian. Thamrin pada kesempatan itu mengtakan, pertanian merupakan salah satu sektor Adalah Pemkot Ternate.

Andalan adalah visi dari M Tauhid Soleman dan Jasri Usman yang berari Ternate Mandiri dan Berkeadilan. “Kita di Kota Ternate ini terkendala dengan keterbatasan lahan, tetapi sejauh ini, produksi hasil pertanian cukup untuk memenuhi kebutuhan,” kata Thamrin, saat diwawancarai Wartawan di lokasi.

Di kesempatannya itu, mantan Kadis Kominfo ini juga memberi apresiasi kepada para petani dan penyuluh karena dapat menjaga produksi dan produktivitas hasil pertanian selama masa pandemi Covid-19. ungkapnya. (pn/tr-01/yun)

By Romario