MALUT-POST TIDORE Aparatur sipil negara (ASN) yang berstatus PNS bakal menerima tunjangan hari raya (THR). pembayaran THR rencananya akan cair jelang lebaran idul fitri. berbeda dengan honorer derah (honda) yang justru tidak dapat THR. berdasarkan data yang diterima, jumlah honda tahun 2019 hingga tahun 2020 yang ditanggulangi pemerintah daerah kota tikep berjumlah 552 orang. ratusan honda ini bakal gigi jari. pasalnya, pembayaran YHR tidak berlaku bagi honda. kepala badan pengelolaan keuangan dan aset daerah (BPKAD) kota tikep, mansyur saat dikonfirmasi selasa (27/4) mengatakan, pembayaran THR hanya berlaku hanya PNS. makanya tenaga honorer tidak terima THR

” PNS terima THR melewati gaji 14. kalau honorer tidak ada THR,” aku mansyur. dia mengaku, kebijakan pembayaran THR bagi tenaga honda dikembalikan keorganisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing.

Sedangkan pembayaran THR untuk 18 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) masih menunggu peraturan menteri keuangan (PMK). ” untuk PPPK ini nanti diberikan,” tambahnya. ditegaskan mansyur, pembayaran THR bagi PNS akan dilakukan jelang idul fitri. ” dekat lebaran baru cair,” tandasnya. (aby/aji)

By Romario