MALUT-POST-TIDORE Angoota DPRD Kota Tidore Kepulauan dari partai Golkar, Elvri Habib meminta Dinas Sosial untuk melakukan validasi data warga penerima bantuan Covid-19. Hal ini disampikan Elvir saat pembahasan lanjutan LPP APBD 2020 di kantor DPRD, Rabu (14/7).

Menurutnya, hal ini penting dilakukan agar kedepan, penyaluran bantuan Covid dari pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan tepat sasaran. Pasalnya, data yang tidak valid membuat penyaluran bantuan berupa sembako kepada warga penerima banyak menimbulkan gejolak. “Saran saja agar kedepan persoalan seperti ini tidak terulang lagi karena kita semua berharap, warga yang berhak menerima bantuan didata dengan baik sehingga pada saat eksekusi tidak ada lagi masalah,”sarannya.

Selain validasi data dari Dinsos, Politisi Golkar ini juga berharap hal yang sama dapat dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain. Seperti Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) yang fokus mengurus nelayan, Dinas Pertanian dan Dinas Perindagkop UKM. Harapan juga ditunjukan ke Sekda Tikep, Ismail Dukomalamo. Elvir juga memberi saran ke Dinsos supaya berkolaborasi dengan pihak Kecamatan, Kelurahan hingga Desa, guna membantu validasi data. Dengan begitu, data yang divalidasi benar-benar akurat.

“Saya juga dapat informasi kalau ditengah pandemi saat ini, pihak Kecamatan banyak waktu luang makanya mereka bisa dilibatkan untuk melakukan validasi data sehingga kedepan kita sudah punya data terpadu soal ini,” pungkasnya. (aby/aji)

By Romario