MALUT-POST WEDA Kepolisian Resort (polres) Halmahera Tengah menggelar apel pasukan operasi keselamatan kie raha tahun 2021, senin (12/4). personal yang terlibat dalam operasi ini, yakni sat samapta 1 peleton, sat lantas 1 peleton dan gabungan sat reskim/intel 1 peleton.

Kaporles AKBP nico setiawan mengatankan operasi ini adalah cipta kondisi kamseltibcarlantas ini tujuannya menyadarkan masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin berlalu lintas di tengah pendemi covid 19.” penerapanya lebih mengedepankan preventif dengan harapan menimbulkan kesadaran pengguna jalan untuk di siplin serta taat serta aturan berlalulintas,” ungkapnya.

Ini karena untuk mewujudkan situasi kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman bukan hanya tanggung jawab kepolisian melainkan kewajiban yang saling terkait setiap instansi.

Ini sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 dan renacana umum nasioanal keselamatan (runk) yang dikenal dengan lima pilar keselamatan lalulintas.” karena itu, mendapatkan niat baik agar segalah upaya dalam operais ini menjadi amal kebaikan.unruk faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomanistandar operasional prosedur dan protokol kesehatan. Hindari tindakan penyimpang, jaga nama baik institusi agar tidak mencederai tujuan operasi,”hrapanya, sembari mengatakan operasi yang berlangsung 14 hari mulai 12 hingga 25 april ini diikuti 30 personel. (mpf/met)

By Romario