Para Pengujung Dites Urin

MALUT-POST-DARUBA Satuan Reserse Narkoba Polres Pulau Morotai menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam yang berada di Kecamatan Morotai Selatan , Minggu (7/11) malam. Razia itu sasarannya adalah peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang serta minuman keras (miras) ilegal yang beredar di wilayah Kabupaten Pulau Morotai. Para pengunjungan langsung diarahkan menjalani tes urine di lokasi. “Razia ini untuk mencegah peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang di Kabupaten Pulau Morotai,” jelas Kasat Narkoba IPTU Jufri Adam.

Kasat menyatakan, dalam razia itu selain pemeriksaan barang para pengunjung dan pekerja karaoke, petugas juga melakukan tes urine di lokasi tetapi pengujung negatif. “Dalam tes urine itu tidak ada yang positif mengkonsumsi barang haram itu,” kata Kasat.

Razia tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Polres untuk mewujudkan Kabupaten Pulau Morotai bebas Narkoba. “Kasus narkotika ini memang bisa terjadi dimana saja. Faktanya di daerah-daerah kecil juga angkanya meningkat. Narkotika ini ibarat gunung es, yang tertangkap sedikit tetapi yang menggunakan pasti lebih banyak,” pungkasnya. (cr-04/mpf)

By Romario