MALUT POST – TERNATE. Ustad Riza Muhammad melakukan tour dakwah di Provinsi Maluku Utara termasuk Kota Ternate,8 Desember kemarin.”Alhamdulillah hari ini (kemarin,red) ustad Riza muhammad bersama rombongan telah tiba di Ternate dalam rangka tour dakwah di Maluku Utara,”ucap kordinator tour , Hasby Yusuf ,kemarin (8/12).

Menurutnya,Ustad Riza Muhammad rencananya melakukan tour dakwah pada 6 masjid di Kota Ternate,2n Masjid di Kota Ternate ,2 Masjid di Kota Tidore Kepulauan,Masjid Raya Sofifi,dan Masjid Agung Jailolo Kabupaten Halmahera Barat. Serta akan mengisi tausiah di Korps Alumni HMI (KAHMI) Center Maluku Utara.”Rencana nya mulai hari kamis tanggal 9 Desember 2021,beliau akan tour dakwah di Ternate di 6 Masjid yaitu Masjid Masjid Agung AL Munawwar, Masjid Imam Bonjol Salero, Masjid Annur Kampung Makassar Timur,Masjid Al Mutatahirin Maliaro, Masjid An Nafi Takoma dan Masjid AL-Fajri Toboko.”tuturnya. hasby

Sementara untuk Kota Tidore Kepulauan akan dimulai pada 12 Desember. Yaitu di Masjid Agung Nurul Bahar Kelurahan Tomagoba. Setelah itu lanjut ke Masjid Raya Shaful Khairat, Sofifi.

“Insha Allah pada tanggal 14 Desember akan dilakukan ceramah di KAHMI Center Maluku Utara di depan taman Nukila. Tanggal 15 Desember ustad riza dan rombongan akan meninggalkan Ternate dan menuju Jakarta,” terang Hasby.

Hasby menyebut, kegiatan ini mendapat dukungan dan kerja sema dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Pemkot Ternate, Pemkot Tidore Kepulauan, dan Pemkab Halmahera Barat, (KAHMI) Maluku Utara, Majelis Taalim, Maulaf Center Ternate, Paskas, KAMMI, Yayasan Syam dan Dosen Muslim Indonesia (DMI). “Tour dakwah ustad Riza akan didampingi oleh dai lokal yaitu ustad Toriq Kasuba Lc. Selain berdakwah, ustad Riza akan menggalang dana untuk progranm 1000 hafidz Qur’an. Kami berharap partisipasi kaum muslimin untuk bisa mengikuti dakwah ustad Riza ini,” tandasnya. (cr-01/yun

By Romario