MALUT POST – TERNATE. Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman didampingi GM Telkom wilaya Sulawesi Utara-Maluku Utara, Lonely Baringin, meresmikan koneksi akses indihome di Kecamatan Pulau Hiri. Tempatnya di Kelurahan Tafraka, kemarin (18/11).

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Camat Pulau Hiri beserta jajaran Forkompicam Pulau Hiri, para lurah, toko agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta warga masyarakat serta warga masyarakat di Pulau Hiri.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dalam sabutannya menyampaikan, apresiasi penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pihak Telkom yang mendukung program pemerintah Tauhid-Jasri dalam membangun tiga pulau terluar.

Menurutnya, salah satu janji saat kampanye 2020 lalu adalah memberikan akses yang sama untuk tiga pulau terluar. Sehingga dengan hadirnya indihome di Kecamatan Pulau Hiri ini adalah Komitmen Tauhid-Jasri dalam memberikan rasa keadilan terhadap warga di luar pulau Ternate.

Disebutkan, jumlah penduduk Kota Ternate sebanyak 205 ribu jiwa dengan populasi di pulau Ternate sebanyak 80 persen. Sisanya tersebarnya di pulau Hiri, Moti dan Batang Dua.

“Hari ini (Kemarin,rid), jaringan viber optik indihome akan diresmikan, itu artinya, komitmen saya dan pak Jasri untuk mmbangun pulau Hiri, Moti dan Batang Dua, jadi tidak perlu diragukan komitmen kami untuk mengejar ketertinggalan dari tiga pulau ini, yang menjadi pulau pendukung utama Kota Ternate,” terangnya.

Tauhid mengatakan, sala satu yang menjadi fokus pembangunan adalah sarana komonikasi dan akses informasi, pada tiga pulau terluar, “Dan hari ini (Kemarin, red) masyarakat Hiri sudah dapat menggunakan indihome dngan kwalitas viber optik yang tentu memiliki kelebihan-kelebihan dalam berintrnet,” ujurnya.

Pada kesempatan itu, Tauhid juga meminta seluruh warga pulau Hiri penggunaan internet untuk menggunakan layanan internet secara bijak, jadikan internet sebagai bahan informasi, edukasi dan hal-hal positif intuk meningkatkan pengetahuan,” pasannya. (pn/tr-01/yun)

By Romario