MALUT-POST-TERNATE Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman diundang spesial untuk meresmikan sebuah warung kuliner, Sabtu (5/6). Rumah makan beralamat di simpang empat Kelurahan Tanah Raja, Ternate Tengah itu diberi nama Waroeng B@per. Acara tersebut juga turut dihadiri istri Wali Kota, Marliza Marsaoly, PJ Bupati Halmahera Utara Saifudin Djuba.

Wali Kota Tauhid Soleman dalam kesempatan itu mengatakan, keberadaan usaha warung kuliner juga menjadi bagian dari penulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid -19. “Semakin banyak usah seperti ini, maka ekonomi semakin pulih dengan usaha ini ada kebangkitan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Tauhid bilang, dirinya barua saja bertemu dengan Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut ialah mendorong. industri pariwisata dengan konsep kolaborasi dengan pengusaha kecil dan menengah di Ternate.

“Pariwisata itu bagian dari lokomotif, kemudian UKM, IMKM dan lain sebagainya termasuk perhotelan adalah bagian dari pengembangan pariwisata,” ujarnya.

Sementara Owner Waroeng B@per Ir. Farida A. Abbas menjelaskan tentang pilihannya nama usaha tersebut karena berkaitan dengan hobi dan profesinya sebagai ASN di unit pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Maluku Utara.

“Jadi warung baper ini artinya bacarita pengadaan, jadi pelanggan yang belanja di sini juga kita siapkan jasa konsultasi tentang pengadaan barang dan jasa,” ujarnya.

Menurut Farida, ada beberapa menu andalan yang disiapkan, seperti coto makassar, bakso, ikan bakar, nasi goreng baper, chicken catsup dan sup buntut. “Jadi kita juga sudah punya pelanggan setiap masuk Pak Wali Kota dan Ibu adalah pelanggan setia kami,” pungkasnya. Provinsi Maluku Utara Ir. Gajali Abd Mutalib juga turut hadir dalam acara tersebut. (ikh/pn)

By Romario